sering dilihat

Thursday, April 11, 2013

Pagar


Bila Anda menghendaki  rumah yang terlihat indah dari luar, kesan pertama yang harus Anda ciptakan semenarik mungkin adalah pagar.dan pintu pagar nya.dan langkah pertama untuk usaha kearah itu adalah menyesuaikan antara desain pagar dengan desain rumah milik anda .berikut ini sebagian pilihan yang bisa anda pertimbangkan sebelum membuat pagar untuk mempercantik rumah anda.

HUB 0813 3223 2341 

Jenis pagar minimalis
pagar pintu rumah
Contoh pagar 

Bagi Anda yang memiliki rumah  Desain minimalis, atau pun minimalis modern menghadirkan  model pagar berdesain minimalis mungkin adalah pilihan pertama anda yang paling ideal Sehingga muncul keserasian yang nantinya dapat memberi nuansa selaras yang menarik.dan kesan kokoh akan lebih terasa .
Untuk pagar berdesain minimalis, hal yang menjadi ciri utama adalah nuansa yang berwujud geometris simpel namun tetap menarik dan mampu memberi kesan tersendiri. Corak garis vertikal dan horizontal pada pagar minimalis di eksplorasi dengan kesan tipis, tebal yang rata. Pagar dengan gaya minimalis memiliki tampilan sederhana tetapi elegan serta dapat mewakili kehidupan yang berkualitas
Untuk mendesain pagar model minimalis, ada hal-hal yang perlu diperhatikan yaitu:       
1.Keamanan

bila Anda lebih mengutamakan segi keamanan, maka pagar minimalis bisa Anda buat tinggi. Serasi nya tinggi pagar dengan rumah adalah sekitar 1,5 meter atau 1/3 dari tinggi vasade rumah satu lantai. Jika Anda akan membuat desain pagar yang tinggi, pastikan pula bahwa udara dan cahaya matahari masih bisa leluasa saat melewati pagar.

2.Keselarasan
Pastikan pagar selaras atau serasi dengan desain rumah. Pagar yang enak dipandang adalah pagar yang proporsi nya pas dan se irama dengan gaya rumah. Misalnya, untuk rumah minimalis, gunakan juga pagar yang berdesain minimalis yang khas dengan nuansa geometris sederhana 
 Yang perlu diperhatikan dalam membuat model pagar minimalis adalah, serasi kan model pagar minimalis dengan gaya rumah, lebih cermat dalam memilih bahan dan warna, harus penuh dengan kreativitas, serta selalu menghindari desain  yang rumit dan sulit.
3.Material Pagar 

Pedagang atau pengrajin pagar rumah umumnya menyediakan material dan contoh desain yang terbatas. Pertimbangan mereka sederhana saja agar harganya dapat terjangkau dan pengerjaan nya cepat.
Padahal banyak material bangunan yang tersedia di sekeliling kita memungkinkan untuk mengeksplorasi 

Pemanfaatan satu jenis material yaitu bilah-bilah kayu, bata merah ,batu alam  dan dari bahan besi tentunya .
bila kita sedikit jeli untuk membuat dengan jenis matrial alam yang cenderung lebih murah kita bisa menghadirkan nuansa keindahan tersendiri..bisa juga nanti anda kombinasikan dengan pemanfaatan tanaman hias untuk memperindah pagar akan menunjukkan bahwa Anda adalah orang yang peduli dengan arsitektur hijau .

Pagar jenis klasik .

contoh pagar Klasik
Pagar Klasik
sejak jaman dahulu orang sudah memahami fungsi pagar lebih dari sekedar untuk mempertahankan wilayah dari serangan orang orang yang tidak di inginkan kehadirannya,tapi bisa juga merupakan simbol status sosial.bahkan dikalangan tertentu  eksplorasi keindahan pagar sudah sampai tahap aktualisasi nilai nilai kehidupan yang di yakini di terjemahkan kedalam bentuk desain  pagar .pada desain pagar klasik ini kita bisa memasukkan sejenis simbol simbol tertentu yang mempunyai makna pribadi bagi kita dan ingin diperlihatkan kepada masyarakat sekitar.{fungsi simbol status }misalnya  burung ,harimau ,kepala singa dan lain 

Kita bisa melihat contoh contoh yang lebih banyak jika sedang berkunjung keluar negeri seperti belanda Inggris italia dan amerika disana akan kita dapati model model pagar klasik masih mendominasi dan merupakan bagian dari sejarah itu sendiri.selain keindahan model dan desain nya salah satu pertimbangan utama adalah faktor kekuatan dari bahan besi tempa  lebih kuat dan tahan lama bahkan sudah terbukti ada pagar yang usianya lebih dari 100 tahun.

So...jika anda penggemar suasana klasik dan ingin menampilkan nilai nilai pribadi kedalam karya seni berwujud pagar desain klasik adalah pilihan yang sempurna bagi anda  lagi pula deain pagar klasik ini bisa di terapkan kedalam desain rumah tipe apa saja. .sungguh desain klasik ini merupakan desain yang fleksibel menurut saya pribadi.

Pagar Modern

contoh pagar modern
pagar Modern
Pilihan selanjutnya adalah  desain  pagar modern  atau ahli desain menyebutnya sebagai  desain kontemporer.  pada area ini anda bisa benar 2 berkreasi sejauh  yang anda kehendaki .ide utama nya adalah mengkombinasi kan  antara desain klasik dan desain  minimalis,sehingga menciptakan jenis desain yang baru .atau  bisa juga eksplorasi  permainan warna ,dan lain sebagainya.

Sebenarnya masih banyak desain  pagar lainnya yang bisa anda pakai sebagai  Desain Dasar pagar rumah anda .tapi dari pengamatan kami hanya tiga jenis desain itu lah yang banyak di pakai masyarakat terutama di indonesia.

Terakhir 
kami ingin sertakan sedikit tambahan ,khusus bagi anda yang ingin menggunakan  besi sebagai bahan utama  pagar  Beberapa i jenis besi yang bisa anda pilih sebagai bahan dasar dari pagar yang hendak anda buat.

besi hollow = besi kotak tengahnya bolong
besi begel= besi kotak tengahnya bantat 
besi pipa  = besi bulat tengahnya bolong
besi cor    = besi bulat tengahnya bantat
besi plate   = besi tipis lebar 
besi striplate  =besi tipis tidak lebar
besi ulir      = besi bulat berlekuk 
dan masih banyak istilah besi yang lain nya 

Sebaiknya anda memastikan Bahan Besi Yang digunakan Menggunakan standar SNI  dan dengan ketebalan yang sesuai dengan kebutuhan.
semoga bermanfaat.
Nb ,
mungkin saat ini memiliki pertanyaan secara pribadi sehubungan dengan pagar ini.silahkan berkomentar di kolom yang sudah di sediakan ,atau jika anda ingin berkonsultasi secara pribadi silahkan hubungi bengkel las kami .
kami hadir untuk anda katakan apa yang bisa kami bantu ?? telepon sekarang juga Gratis kok...


jika anda masih bingung juga :berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering kami terima .

  • berapa harga pagar minimalis /meter nya ?
  • bagai mana saya bisa memesan kepada bengkel las ini ?
  • apakah saya bisa mendapatkan contoh dari model pagar minimalis ?
  • apakah saya bisa pesan pagar stainless dengan harga 400 000 /meter/ dll
  • nah itu sebagian dari pertanyaan pertanyaan yang sering kami terima kini giliran anda untuk bertanya silahkan.



Info tambahan bagi yang  ingin membuat produk bengkel las : Pagar  /pintu / teralis/ Canopy /railing
ini mengenai jenis pembayaran yang berlaku untuk semua bengkel las di mana pun.dan anda bisa memilih salah satu dari nya sesuaikan saja dengan kondisi keuangan anda.

Tipe Pembayaran[ Dp ]
  1. Tipe pembayaran Chas 100 % di awal
  2. Tipe Pembayaran chas di belakang.jarang yang menawarkan ini .kecuali anda kenal secara pribadi.
  3. Tipe Pembayaran termin berjenjang
Tipe Pembayaran Berjenjang.
  • 50 % di awal kesepakatan dan 50 % setelah terpasang.
  • 40 % di awal kesepakatan 60 % setelah terpasang ,
  • 30 % di depan 30 % ketika produk sampai ke lokasi pemasangan 40 % setelah terpasang dengan sempurna.


Berikut adalha pertanyaa yang sering di minta oleh Bengekl las pagar jika anda memesan kepada mereka .

  • Nama ..
  • Alamat.....
  • Nomer yang bisa di hubungi 
  • Desain Pagar yang di pilih 
  • Model pagar yang anda tentukan 
  • Volume pekerjaaan yang anda tawarkan 
  • Harga /meter yang anda sepakati
  • metode pembayaran yang anda sepakati
  • Jadwal pengerjaan dan pemasangan yang anda sepakati
Dan semua pertanyaan itu biasanya akan di tuangkan kedalam surat perjanjian kerja yang akan menjadi landasan kerja juga sekaligus landasan keamanan bagi kedua belah pihak.,

Sebenarnya proyek  Pagar pesanan pribadi tidak begitu memerlukan  SPK [ surat perintah Kerja }tapi sebagai tindakan preventif agar sama sama nyaman sampai akhir dari pekerjaan yang anda tawarkan maka sebaiknya anda membuat SPk Tadi " biasanya juga Anda tinggal menanda tanganinya Karena bengkel las masing masing sudah menyiapkan blangko nya "..










1 comment:

  1. wah sangat lengkap dan sangat menarik...

    Kami ahli pembuatan alumunium, atap, kanopi, kavling, pintu, serta pengelasan(wilayah Solo & Sekitarnya)
    untuk info dan pemesanan
    ==> http://www.kayamaraproperty.com <==
    ==> http://www.kayamaraproperty.com <==

    ReplyDelete